Bagaimana sepak bola pertama kali datang ke Brasil

http://agen2289.com/
Bagaimana sepak bola pertama kali datang ke Brasil

Bola228 Pada akhir abad kesembilan belas, seorang Inggris yang tinggal di Brasil mengirim putranya melintasi Atlantik untuk dididik di Inggris. Charles Miller pergi ke sekolah, lalu ke universitas, di mana ia mengambil bagian dengan antusias dalam semua aspek kehidupan. Olahraga adalah salah satunya; seratus tahun yang lalu, Inggris sudah memiliki budaya olahraga yang mapan.

Selama tahun-tahun bahasa Inggrisnya, Charles tumbuh dengan penuh minat dalam sepak bola (mis. Sepak bola), dan ketika pada tahun 1894 ia mengemas tasnya untuk kembali ke keluarganya di Brasil, di antara hal-hal yang ia bawa bersamanya adalah bola sepak setengah lusin.

Bagaimana sepak bola pertama kali datang ke Brasil

Kembali ke Brasil, ia mencoba membuat orang lain tertarik pada permainan. Awalnya dia hanya sedikit berhasil; satu-satunya orang yang menunjukkan minat adalah orang asing ekspatriat lainnya; dengan demikian pertandingan pertama sepakbola di Brazil dimainkan antara dua tim pemuda Inggris, di lapangan di mana kambing pertama kali disingkirkan.

Charles meminta beberapa jurnalis untuk datang dan melihat permainan bahasa Inggris yang baru ini, tetapi tidak ada yang datang. Di sisi lain, ketika minggu-minggu berlalu, tontonan dua puluh dua Ingl├ęs muda berlarian setelah bola mulai menarik penonton dari rumah-rumah di dekatnya; tak lama kemudian, pemuda setempat mulai menendang bola juga. “Balls” mungkin kata yang salah – satu-satunya bola kaki di Brasil pada saat itu adalah yang dibawa Charles Miller bersamanya dari Inggris. Amatir Brasil pertama harus meramu bola mereka sendiri, menggunakan apa pun yang bisa mereka temukan untuk membuatnya.

Namun demikian, bahkan tanpa bola sungguhan, ada banyak antusiasme untuk permainan baru ini, karena “sepak bola” menjadi daya tarik besar di kawasan populer Sao Paolo, sama seperti bola basket adalah olahraga jalanan yang hebat saat ini di banyak kota di dunia. Pada tahun 1901, sudah ada liga klub di Sao Paolo, dan para jurnalis yang awalnya menertawakan olahraga Inggris yang gila itu, melompat pada kereta musik, menulis dengan antusias tentang permainan baru yang populer.

 

No comments yet

leave a comment

*

*

*